Berita

Bimbingan Teknis Pendataan Angkatan Kerja Berbasis Online Tahun 2018

Selasa(24/04), bertempat di The Winner Premier Hotel, Jalan Ahmad Yani No.9 Pemalang diadakan Bimbingan Teknis Pendataan Angkatan Kerja Berbasis Online Tahun 2018. Acara dimulai pukul 07.30 WIB sd 15.30 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Perangkat Desa / Kelurahan yang mewakili masing – masing desa / kelurahan yang ada di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Taman, Kecamatan Petarukan dan Kecamatan Pemalang yang nantinya akan ditugaskan sebagai Petugas Pendata di desa / kelurahan masing – masing.

Acara ini diisi oleh Ir. Rr. Rusyani Dwi Widjayanti, Msi selaku Sekdin Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pemalang, Prita Rextiana selaku Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pemalang, Somadi selaku Kepala Seksi Sosial BPS Kabupaten Pemalang, dan Ikhwan selaku Tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)Kabupaten Pemalang.

Pemaparan materi Bimbingan Teknis Pendataaan Angkatan Kerja adalah sebagai berikut:

 

Penduduk Berdasarkan Angkatan Kerja dapat dibagi menjadi dua yaitu :

  1. Penduduk Bukan Angkatan Kerja (0-14 Tahun)
  2. Penduduk Angkatan Kerja / Usia Kerja (15 Tahun Keatas)

 

Pendataan Angkatan Kerja untuk Tahun 2018 akan dilakukan secara online melalui Sistem Informasi Pendataan Angkatan Kerja (SIANTAR) yang dikembangkan oleh Tim dari Diskominfo.

 

Di dalam SIANTAR nantinya kita dapat melakukan input data melalui menu yang ada. Menu Input Data yang ada di dalam SIANTAR yaitu :

  1. Berdasarkan Usia
  2. Berdasarkan Lapangan Usaha
  3. Bedasarkan Pendidikan

2 thoughts on “Bimbingan Teknis Pendataan Angkatan Kerja Berbasis Online Tahun 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *