Berita

Sosialisasi Program BPNT Tahun 2018 di Kecamatan Petarukan

Rabu(25/04), bertempat di Pendopo Kecamatan Petarukan diadakan Sosialisasi Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2018. Acara dimulai pukul 09.00 WIB sd 12.30 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Taman, Petarukan dan Pemalang. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Desa / Kelurahan Se Kecamatan Taman,  Petarukan dan Pemalang . Ada juga Perangkat Desa / Kelurahan yang mewakili Kepala Desa / Kelurahan yang berhalangan hadir.

Acara ini dibuka oleh Dra. Endang Damuningsih, MM selaku Kasi Pelayanan Kecamatan Petarukan yang mewakili Camat Petarukan. Acara dibuka dengan bacaan Basmalah.

Acara ini diisi oleh Hadi Sukamto (Bagian Penanganan Fakir Miskin) Dinsos KB PP Kabupaten Pemalang, Faizin (Bagian Bansos Rastra) Dinsos KB PP, Talita selaku Koordinator TKSK Kabupaten Pemalang dan Muhammad Saifudin selaku Koordinator Penyaluran Bansos Rastra Kabupaten Pemalang dari Perum Bulog.

Pemaparan dari sosialisasi ini adalah sebagai berikut :

 

Bansos Rastra akan diperpanjang sampai bulan Desember tahun 2018. Untuk Bantuan Pangan Non Tunai yang menggunakan Kartu Kombo akan dilaksanakan bulan Januari tahun 2019. Hal ini dikarenakan sarana dan prasana yang menunjang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) belum memadai.

Keluarga Miskin yang mendapatkan Rastra ditentukan langsung oleh Kementrian Sosial Pusat berdasarkan perangkingan dari jumlah keluarga miskin yang ada di setiap kabupaten yaitu diambil dari 40 % data keluarga miskin terbawah.

Peran Perum Bulog adalah sebagai berikut:

  1. Stabilisasi
  2. Ketersediaan
  3. Keterjangkauan

 

Fungsi dari Perum Bulog yaitu :

  1. Sebagai perusahaan komersial
  2. Sebagai public service obligation atau pelayanan bidang sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *